Monday, July 31, 2023


Wisata Alam Di Batu Malang View Bagus Favorit Wisatawan

  Tempat Wisata Alam di Batu Malang - Ingin mengisi masa liburan akhir pekan atau momen libur panjang di Tempat Wisata Alam di Malang Raya dan di Kota Batu bagus dan cocok untuk spot foto memukau nan belum tentu dipunyai ditempat lainnya, eeit nanti dulu. Sebelum berangkat ke tempat wisata alam tersebut ada baiknya menyimak ulasan lengkap Wisata alam berlokasi Batu Malang terbaik juga pilihan dan paling favorit pastinya.

Daftar Wisata Alam Di Batu Malang terbaik untuk liburan
1. Gunung Bromo
2. Coban Rondo
3. Pantai Balekambang
4. Sumber Maron
5. Pantai Teluk Asmara
6. Paralayang
7. Pantai Ngudel
8. Coban Rais

Beberapa wisata alam di Batu Malang tersebut paling rekomended untuk Anda wisatawan yang sedang hunting wisata alam selama berwisata ke Batu Malang Jawa Timur, untuk kebutuhan wisata fleksibel ke banyak wisata tujuan layanan jasa Sewa Hiace Malang bisa menjadi solusi perjalanan Anda.

Wisata Alam di Batu Malang

1. Gunung Bromo

wisata alam di batu malang

Tiket Masuk : Rp. 29.000 - Rp. 32.000
Wah kalau tempat wisata alam di Batu malang satu ini sudah bakal tentu pada hampir semuanya tahu lah. Salah satu Gunung Aktif hingga saat ini seperti tak pernah ada sepi pengunjungnya, pada hari biasa sekalipun Gunung Bromo selalu ada wisatawan kecuali jika terjadi peningkatan aktivitas Bromo yang membuat adanya larangan berkunjung apalagi kegiatan wisata.

Sudah menjadi wisata alam kelas internasional tak heran terkadang terlihat turis mancanegara berkunjung ke Bromo, berbeda dengan Gunung pada umumnya. Sekitar bromo terdapat lautan pasir putih luas yang jarang dipunyai pada kawasan gunung ditempat lain dan hal inilah yang membuat Bromo berbeda dengan yang lain juga menambah view Gunung Bromo semakin lebih istimewa.

Anda tak perlu ragu akan keindahan wisata alam di malang satu ini, dijamin akan terbayarkan meski untuk dapat menuju ke Bromo harus menaiki Jeep pada jalanan yang ekstrim. Akan tetapi jika sudah datang di Bromo Anda akan dibuat takjub melihat keindahan dari mulai Sunset, Bukit Teletubbies, Padang Savana, Pasir Berbisik hingga ke Kawah Gunung Bromo.

2. Coban Rondo

wisata alam di batu malang
Embun Jiwa
Tiket Masuk : Rp. 35.000
Penamaan Coban Rondo dari sebuah legenda cerita suami dari Dewi Anjarwati yaitu Raden Baron yang berkelahi dengan Joko Lelono dan keduanya sama-sama meninggal dunia. Tinggalah Dewi Anjarwati yang menjadi Rondo (Janda) dan penamaan tersebut dijadikan dari sebuah asal usul nama dari Air Terjun yaitu Coban Rondo.
Coban Rondo memiliki tinggi 84 Meter dengan debit air pada musim penghujan hingga 150 liter per-detik dan jika musim kemarau berkisar 90 Liter per-detik ini menjadi daya tarik juga debit air yang begitu besar menambah keindahan dari salah satu Curug Malang ini. Tak hanya besar tetapi suhu air dari Coban Rondo sangat dingin, bahkan jika kaki direndam dalam 2 menit serasa seperti sudah menjadi es dan tak sedikit pengunjung yang tak kuat merendam kakinya berlama-lama.

Ketika sedang berada di Coban Rondo, kita akan merasa sedang berada pada sebuah lebah yang dikelilingi pepohonan besar juga rindang dan masih sangat asri sekali. Memang tak dipungkiri jika udara disekitar tempat wisata alam yang satu ini memang sangat sejuk sekali, bahkan kalau kita rasakan ketika sedang mengambil nafas panjang. Paru - paru kita serasa sedang tenggelam dalam lautan es dingin yang menyejukkan dan menyegarkan badan.

3. Pantai Balekambang

wisata alam di malang
wikipedia.org
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Pantai Di Malang satu ini berjarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota dengan estimasi waktu tempuh 2,5 jam - 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, tempat ini menjadi salah satu lokasi tempat wisata alam malang paling favorit juga di Malang Raya. Memang jika berada di pantai rasanya pikiran yang sebelumnya ngga karukaruan, suntuk, jenuh tiba-tiba bisa hilang ketika sudah tiba di Pantai.

Salah satu wisata alam murah tetapi sangat direkomendasikan buat pengusir stress ini untuk hari biasa hanya dikenakan tarif tiket 10 ribu saja tiap orangnya, berlokasi di bagian selatan Pulau Jawa membuat ombak pantainya cenderung besar dan hal tersebut menjadikan pantai kawasan selatan lebih tidak membosankan.

Pertama terlihat jika memasuki kawasan Balekambang pengunjung akan diperlihatkan 3 Pulau mengapung dan terhubung oleh jembatan beton yang diperhatikan hampir mirip dengan salah satu tempat wisata terkenal di Pulau Dewata Bali yaitu Tanah Lot. Pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni dan Pulau Anoman inilah menjadi daya tarik utama dari Pantai Balekambang ditambah bibir pantai berpasir putih yang luas juga fasilitas umum sangat memadai dan warung-warung sederhana lengkap dengan hidangan menggugah selera.

4. Sumber Maron

wisata alam sumber maron malang
https://malangbatutrans.blogspot.com
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Penyuka olahraga air yaitu Renang atau ingin bermain Tubing dialiran air sangat bersih langsung dari sumber mata air? hayoo mau kagak nih! pastinya asik dan menyenangkan, bermain basah-basahan tanpa takut air kotor maupun surut. Yups di Sumber Maron Kabupaten Malang memiliki debit sumber air yang sangat besar, kualitas airnya juga sangat bagus tak heran tempat ini menjadi lokasi favorit masyarakat lokal Wisata Alam di Kabupaten Malang.

Tiket masuk hanya Rp. 5.000 saja dan pengunjung bisa bermain air dari pagi atau bahkan malam hari, hehehe..kalau tidak kedinginan sih. Jika ingin rada sepi pengunjungnya, pilih hari-hari kerja karena setiap akhir pekan Wisata Alam Sumber Maron tak pernah terlihat sepi pengunjung.

Mencari wisata Murah di Malang segera dateng aja Desa Pagelaran Kabupaten Malang ini, ajak buah hati Anda sebab tak bakal menyesal dan sangat menyenangkan sekali. Akan tetapi tetap awasi buah hati karena debit air dari Sumber Maron sangatlah besar hingga menjadi aliran sungai yang deras.

4. Pantai Teluk Asmara

wisata alam malang batu
www.traveloka.com
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Tetap di selatan Pulau Jawa, berfoto dengan background gugusan pulau kecil-kecil serasa berada di Raja Ampat Papua Barat. Untuk bisa ke pesisir pantainya, pengunjung harus berjalan kaki dari lokasi parkir kendaraan sekitar 15 menit saja kok. Akan tetapi pada bagian paling tinggi rute tersebut, Anda akan menemukan spot ciamik ala Raja Ampatnya Jawa Timur.

Salah satu pantai yang banyak dipakai bermain air atau berenang, karena dibeberapa lokasi bibir pantainya terhalang oleh pulau kecil sehingga ombak gak langsung areal bibir Pantai Teluk Asmara. akan tetapi tetap harus berhati-hati mengingat masuk kawasan laut selatan yang terkenal dengan ombak besarnya.

Disini juga terdapat tempat penyewaan alat camping untuk pengunjung yang akan menginap dipantai menggunakan tenda, harga yang ditawarkan juga terbilang murah dan pastinya pantai yang cocok dan rekomended untuk anak bermain air dan berenang sembari bisa camping untuk kawula muda yang suka banget menikmati susasana malam hingga pagi sembari melihat sunset dan sunrise.

5. Paralayang

https://sewamobildistasiunmalang.blogspot.com
Tiket Masuk : Rp. 10.000 s/d 15.000
Naik Paralayang : Rp. 400.000
Tahu namanya saja bakal sudah membayangkan tempatnya yang berada di ketinggian dengan pemandangan yang memukau dan jika berani bisa mencoba olahraga seru dan menantang, memang benar disana pengunjung akan dihadapkan pemandangan kota batu hingga malang dari ketinggian dari "Gunung Banyak".

Jika sedang pada sore hari mempersiapkan baju hangat pengusir dingin akan lebih baik apalagi jika mendekati bulan Agustus, karena sekitar pada bulan Juli kedua kota ini yaitu Malang maupun Batu memiliki suhu udara yang terbilang dingin. Wisatawan yang lagi hunting tempat wisata alam di Batu Malang haruslah bersiap dengan cuaca tersebut karena area outdoor dingin dan angin bisa membuat badan menggigil jika tak siap jaket.

Jika berani mencoba olahraga Paralayang Tandem bersama penerbang profesional dan terlatih, Anda bisa mengabadikannya ketika terbang bersama akan bisa membuat video seru juga menegangkan dan bisa jadi menjadi salah satu pengalaman yang sangat berkesan selama Wisata Ke Batu Malang.

6. Pantai Ngudel

wisata alam di malang pantai ngudel
https://sewamobilhiacedimalang.blogspot.com
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Pesona pantai memang bisa membuat pengunjungnya serasa lepas dan bisa mudah mengusir rasa penat juga suntuk yang sedang melanda, wisata alam di malang selatan yaitu Pantai Ngudel dengan suasana pesisir pantainya yang teduh mengingat banyak ditumbuhi pepohonan cemara laut yang juga menjadi areal parkir kendaraan untuk roda 4.

Beberapa Gazebo berbahan kayu yang memang disediakan gratis untuk para pengunjung yang bisa dimanfaatkan untuk tempat berteduh ketika musim hujan tiba, sembari dialasi tikar bisa digunakan beristirahat sembari menunggu rombongan bermain menikmati suasana pantai disekitaran pasir putihnya.

Disini bakal terlihat beberapa penjaga pantai yang selalu mengawasi aktivitas pengunjung mengingat kawasan Ngudel masih masih dalam Pantai Selatan yang terkenal dengan ombak besarnya pada bulan - bulan tertentu. Meski ada penjaga pantai, pengujung diharapkan selalu berhati-hati ketika bermain air karena ombak besar terkadang datang secara tiba-tiba.

7. Coban Rais

Harga Tiket Masuk :
Wisata alam di Batu Malang berikutnya yaitu Coban Rais yang menjadi salah satu wisata favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Jawa Timur, melihat keindahan wisata alam air terjun yang lokasinya tak jauh dari pusat kota batu.

Labels